Langsung ke konten utama

Desain dan contoh rumah minimalis terbaru 2019

Dalam postingan kali ini saya akan mencoba membahas Desain rumah terbaru , Baru baru ini atau bisa dibilang puncaknya 2016 lagi ngetren rumah minimalis , sebenarnya Desain rumah minimalis mengacu pada rumah- rumah tradisional di jepang. disebut minimalis karena perabotan yang ada di dalam nya sedikit atau di minima lisir, selain itu ruangan-ruangan di dalamnya juga di minimalkan. Dalam mendesain rumah minimalis megacu kepada gaya hidup seseorang, Desain rumah minimalis juga tidak banyak mengunakan warna dan dalam mendesai interior sangat sedikit menggunkan furnitur.

Trend properti saat ini memang mengacu pada rumah minimalis, dikarnakan harga yang lebih murah dibanding rumah yang tipe standar. rumah minimalis juga memberikan konsep hunian yang simpel namun tetap nyaman bagi penghuninya.banyak orang memilih rumah minimalis dikarnakan rumah tipe ini menawarkan segi kenyamanan dan keindahan sebuah hunian.saat ini rumah minimalis.memiliki hunian yang indah dan nyaman pasti jadi impian banyak orang

Contoh Rumah Minimalis






keunggulan dan kekurangan rumah minimalis

keungulan

Hemat Biaya
Tidak dipungkiri bahwa rencana membangun rumah saat ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Meningkatnya harga bahan pokok juga mempengaruhi mahalnya harga bahan bangunan. Memilih rumah model sederhana bisa menjadi solusi untuk menghemat biaya tersebut. Desain rumah yang tidak banyak ornament, hanya memanfaatkan bentuk tembok saja, membuat kita tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk desain interiornya. Luas tanah yang tidak seberapa luas juga memudahkan kita untuk menghemat biaya tersebut. Karena semakin kecil luas tanah, maka luas bangunan juga akan semakin kecil, sehingga biaya untuk membangun rumah bisa ditekan tapi tetap mementingkan kualitas dari bangunan tersebut.

Rapi
Ruangannya tidak terlalu lebar, memang perlu cara untuk memberikan kesan tidak sempit. Sehingga penghuni maupun teman yang berkunjung tetap merasa tenang dan nyaman berada di dalamnya. Ruang yang tidak terlalu luas ini dapat terkesan luas jika tidak terlalu banyak barang yang ada di dalamnya. Desain rumah sederhana memang memanfaatkan barang-barang praktis seperti almari buku diganti dengan rak buku yang menempel di dinding. Tv yang perlu ruang yang luas untuk menempatkannya, diganti dengan Tv layar datang yang dapat ditempel ke tembok.
Tidak banyaknya barang yang ada di dalam ruangan, juga memberikan kesan rapi. Kita tidak perlu bingung ruangan akan berantakan karena hanya sedikit barang yang ada di dalamnya. Kalaupun ruangan dalam kondisi kurang rapi, dengan mudah dan cepat kita dapat merapikannya kembali.

Mudah dibersihkan
Luas rumah yang tidak seberapa juga menguntungkan penghuninya untuk membersihkannya. Sehingga tidak perlu waktu seharian di hari libur untuk membersihkan dan menata ulang rumah tersebut. Cukup waktu beberapa jam saja, debu dan kotoran sudah dapat dihilangkan dari rumah kita.
Di rumah minimalis, kita tidak akan merasakan ribet seperti ini. Dengan luas ruangan serta sedikitnya barang yang ada, membersihkan rumah tidak perlu waktu lama. Sehingga kita masih bisa menikmati hari libur dengan pergi ke tempat wisata, pusat perbelanjaan ataupun bersantai di rumah menikmati quality time bersama keluarga. Keluarga yang jarang berkumpul, harus memiliki quality time agar perjalanan rumah tangga ini akan tetap harmonis sehingga tidak ada keretakan di dalamnya,

Mengundang Perhatian
Tidak dipungkiri bahwa Desain rumah minimalis memberikan kesan modern. Sehingga tidak heran jika akan banyak orang yang menyukai desain rumah kita. Saudara, teman bahkan tetangga akan senang berkunjung ke rumah kita hanya sekadar untuk melihat ruang-ruang yang ada di rumah kita. Bahkan desain bangunan rumah ini bisa menjadi inspirasi orang lain untuk membangun rumah yang sama karena mereka merasa cocok dengan desain minimalis ini. Jadi bersiap-siaplah menerima banyak kunjungan dan pertanyaan jika rumah kita sudah jadi dengan desain minimalis ini.

Mengurangi Stress
Stress bisa datang dari beban pekerjaan atau masalah lainnya. Rumah merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan beban itu. Tidak heran jika ada yang memberi istilah “rumahku surgaku” karena di sanalah kita dapat melepaskan segala beban dan mendapatkan kasih sayang dari keluarga kita. Tentunya untuk menjadikan rumah seperti surga di dunia, kita harus memastikan rumah itu memberikan rasa nyaman dan aman.
Bagaimana mau memberikan rasa aman dan nyaman kalau ketika sampai di rumah kita melihat rumah dalam kondisi yang berantakan. Rumah yang berantakan dan perlu waktu lama untuk membereskan kekacauan ini sekaligus membersihkannya akan membuat kita semakin stress saja. Akibatnya stress akan semakin melanda dan kita tidak bisa melapaskan beban itu di rumah. Maka tempat lain lah yang menjadi tempat untuk melepas stress.
model rumah minimalis

Kalau tempat lainnya ini adalah tempat yang baik, tidak menjadi masalah. Berbeda cerita kalau tempat melepas penat ini adalah semacam tempat-tempat hiburan malam seperti diskotin dan karaoke. Bukannya menyelesaikan masalah dengan stress yang hilang, bisa jadi keluarga akan menjadi berantakan. Memang sesaat stress akan hilang ketika berada di sana. Tapi ketika keluar dari sana dan kembali ke rumah, stress ini akan melanda lagi. Belum lagi jika Anda malah berubah menjadi seorang yang pemabuk, akan membuat hidup Anda menjadi berantakan.

Kekurangan Model Rumah Minimalis
Selain beberapa kelebihan di atas, desain rumah minimalis juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

Hanya untuk Keluarga Kecil
Rumah yang tidak terlalu besar, membuat kita tidak bisa memiliki banyak kamar. Sehingga rumah model sederhana ini hanya cocok untuk mereka yang baru menikah atau tidak memiliki jumlah keluarga yang banyak. Banyaknya jumlah anggota keluarga sudah pasti akan memperbanyak jumlah ruang yang dibutuhkan. Padahal luas rumah kita tidaklah terlalu luas, jadi akan sangat sulit untuk menambah ruangan.

Tidak Mampu Menampung Banyak Orang
Berkumpul bersama keluarga di hari raya atau hari spesial lainnya merupakan momemn yang sangat berharga. Nah, untuk rumah model minimalis ini tidak cocok untuk acara kumpul keluarga dengan jumlah anggota yang lumayan banyak. Cocoknya hanya untuk kumpul keluarga yang tidak terlalu banyak anggotanya sehingga kita akan tetap merasa nyaman karena kesan sempit dan berjubel tidak kita rasakan.
itulah desain dan contoh rumah milimalis terbaru dari kelebihan dan kekurangan kita bisa menilai sendiri semua orang akan memilih hunian yang bagus bagi keluarga sekian dan terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONTRUKSI DAN STRUKTUR BAGUNAN

      KONTRUKSI DAN STRUKTUR  BANGUNAN A.         KONTRUKSI BAGUNAN Konstruksi merupakan suatu kegiatan membangun sarana maupun prasarana. Dalam sebuah bidang arsitektur atau teknik sipil, sebuah konstruksi juga dikenal sebagai bangunan atau satuan infrastruktur pada sebuah area atau pada beberapa area. Secara ringkas konstruksi didefinisikan sebagai objek keseluruhan bangunan yang terdiri dari bagian-bagian struktur. Misal, Konstruksi Struktur Bangunan adalah bentuk/bangun secara keseluruhan dari struktur bangunan.

SAND CONE TEST

Standar SNI untuk pengujian kepadatan tanah dengan sand cone adalah : SNI 03-2828-1992 (Metoda Pengujian Kepadatan Lapangan dengan Alat Konus Pasir)

JENIS JENIS PONDASI TERBARU

Bicara tentang pondasi, pondasi bisa di artikan sebagai suatu bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi untuk menempatkan bangunan dan meneruskan beban yang disalurkan dari struktur atas ke tanah dasar pondasi yang cukup kuat menahannya tanpa terjadinya differential settlement pada sistem strukturnya  Selain itu juga pondasi harus mampu menahan beban : Beban horizontal/beban geser, seperti beban akibat gaya tekan tanah, perpindahan beban akibat gaya angin pada dinding.  Beban hidup, seperti berat sendiri bangunan.  beban hidup, beban orang, air hujan dan salju.  gaya gempa  gaya angkat air  Momen dan Tors